Friday, September 11, 2009

Pilek Qila yang tak kunjung pergi

Udah seminggu ini Aqila-ku sakit..pertama kali sakit sejak lahir, padahal dr lahir sampe sekarang qila sama sekali ga pernah nyentuh sufor. Berbagai sumber bilang kalo bayi ASI lebih ga gampang sakit, tapi kenapa qila bisa sakit ya? Hey,bayi juga manusia mam..hehe. Kebetulan minggu lalu kita abis ngungsi ke rumah mbah cinere, mungkin qila tertular virus batuk om-nya disana dan kelamaan nyalain AC pas bobo malem, yaaah namanya bayi, pasti gampang banget tertular virus yang berkeliaran. mungkin juga emang kondisi qila lagi ga fit juga kali yaaa..jadi sakitnya kebabblasan.. Pas akhir minggu kemaren jadilah qila ke dokter di RS Puri Cinere, aku ya koq kurang sreg sama dokternya ya? klo menurut aku msh lebih enak dsa langganan qila di Hermina Depok. Tapi berhubung emang lg nginep di cinere, ya ke RS mana lagi klo ga disitu..

Sebenernya sih cuma sakit biasa, cuma batuk pilek ditambah sakit mata. Sekarang belek udh sembuh, batuk agak berkurang, tapi pilek malah tambah meler..Padahal obat pilek dari dokter udh sampe abis.Nah lho, qila kan blm bisa buang ingus sendiri..kasian juga denger ingus yang bersarang di idungnya. Padahal siy kayanya qila keliatan seneng2 aja, masih aktif bersuara n'cengar/ir sambil guling2 di kasur empuk.

Akhirnya tadi pagi sebelum ngantor Pap'abi mam suruh untuk sedot ingusnya pake alat sedot (untung dulu sempet beli). Ternyata susah juga, baru keluar dikit udh disedot lagi sama qila..hehe. Awal-awal siy qila keliatan seneng liat ada mainan aneh, di tempelin ke idungnya juga bengong diem aja, pas di sedot juga pasrah. Tapi lama-lama ngerasa ga nyaman juga kali, tiap di tempelin langsung berontak n' nangis. Yo wis lah, jadi mam cuma lap-lap aja pake tisu. Tapi lumayan, berkurang dikit ingus ijo-nya. Qila..qilaaa..cepet sembuh ya sayang...

0 comments: