Thursday, September 24, 2009

Lebaran Pertama Aqila




Horeee..Taun ini adalah lebaran qila yang pertama. Jelas aja mama n' papa nya juga antusias banget, secara skrng udh ada krucil ganteng. Si papa udh niat banget klo lebaran ini si qila mesti pake baju koko. Waksss..emang ada koko buat bayi yang belum genep 6 bulan? langsung deh si mama sibuk online window shopping, ternyata nemu n' langsung order. Setelah barang sampe ternyata kegedean bo! padahal katanya cukup sampe bayi berat 8 kilo. Padahal kan qila udh 7 kilo, tapi kok masih kegedean ya? kayanya koko itu muatnya buat lebaran taun depan deh..ga pa paaa.. brati lebaran taun depan si mama ga usah sibuk nyari koko buat qila lagi..xi..xii.. Pupus sudah deh bisa liat qila pake koko lebaran ini, tapi ternyata eh ternyata ga sengaja kita malah nemu koko yang pas banget buat qila di centro margo city waktu mam & pa belanja. untung waktu itu qila juga ikut, pas di tempelin ke badan ternyata cucok..Siiiip...jadi deh si ganteng qila pake koko bayi-nya..

Saatnya solat id tiba, mama udh niat banget buat ajak qila solat, mam pengen qila udh di kenalin sama yang namanya solat id, lagian qila juga udh terbiasa ikut mama solat tarawih waktu pas puasa, walaupun cuma solat tarawih jamaah di rumah, jadi mama udh PD dong bawa qila solat id di luar. Jam 5 pagi akhirnya qila berhasil dibangunin, tanpa nangis dan tanpa minta mimi. Waaah..permulaan yang bagus niy. Jadilah kita solat Id ke mushola deket rumah, soalnya biar si mbah kung bisa ikutan solat coz si mbah kan pake kursi roda. Dengan antengnya qila dipangku mbah-kung n' si papa yang kebagian dorong kursi rodanya. mama sama mbah uti kebagian di dalem mesjid, untung msh ada yang kosong buat 2 orang, jadi qila ga solat di halaman n' kena angin luar deh..kebetulan lebaran taun ini bunda aisha (kk'nya mama) ga ikut solat id. Pas udh ta2in alas tidurannya qila mama baru ngeh klo ASI yang tadi udh disipin di botol ketinggalan. waduh..alamat heboh niy qila coz dari bangun tadi belum sempet mimik. Tapi alhamdulilah banget sampe mama selese solat qila ga nangis...wuiiiiihhh...pinter banget anak mama, qila malah keliatan seneng cengar/ir gitu. Sampe jemaah yang lain pada gemes sama qila..tapi karna ceramahnya lama akhirnya pecah juga pertahanan qila, mulai rengek2lah qila kelaperan dan tanpa banyak mikir lagi jadilah qila mimik dengan asiknya di bawah mukena mama.Hihii..seru juga, kelar mimik ceramah belum juga kelar, untung qila udh on lagi. Alhamdulilah solat Id kali ini Aqila lulussssss...

Sampe di rumah udh rame, agak riweh malah..coz kita blm pada makan ketupat tapi tamu2 yang pada mo lebaranan udh pada berdatengan..akhirnya acara makan2 dan sungkeman keluarga agak telat, si qila sampe udh keburu rewel ngantuk n' mesti di ladenin terus biar rewelnya ga menjadi. dan yang lucunya lagi si mama sampe lupa lebaranan sama papa, papanya juga ikutan lupa lagi.. soalnya agak ribet..udh mesti gendong2 qila, salaman sama tamu2, ngurusin ketupat sampe ngurusin perlatan tempur buat ngungsi ke mbah cinere dan baru inget tadi pagi (H+4) klo kita belum saling bermaafan setelah ga sengaja liat iklan di TV (lupa iklan apaan) pas adegan si istri kasih kartu lebaran ke si suami terus cium tangan. Nah lho...langsung flash back...inget2 sungkeman kemaren..ternyata cuma sama si pap abi aja yang kelewat..duuuh..papaaaa...maaf yaaaaa...langsung deh kita berdua cekakak-cekikik nertawain kealpaan kita..

0 comments: